Yuk, Kenalan Sama Akun Kreator Instagram!

Tampilan creator studio Instagram

    Buat temen-temen yang ga tau nih, Instagram saat ini punya fitur buat para kreator loh! Fitur ini dinamakan dengan akun kreator. Fitur kreator ini sebelumnya sudah pernah terbit di sosial media induk dari Instagram, Facebook. Dengan berpindah ke akun kreator, temen-temen semua yang pengen jadi konten kreator ato influencer, bisa dimudahkan dengan berbagai fitur yang ada.

    Dikutip Telset.id dari CNET, Rabu (12/12/2018), Ashley Yuki (Product Manager Instagram) menyebut perusahaan ingin memastikan bahwa Instagram adalah tempat terbaik dan termudah untuk membuat komunitas serta mengembangkan merek personal.

Ashley Yuki, Product Manager Instagram

    Setidaknya akan ada tiga fitur anyar yang bakal disertakan dalam "Creator Account" ini. Ketiga fitur tersebut yaitu, informasi perkembangan akun (growth insights), penyaringan pesan masuk (direct messaging, DM), dan label fleksibel untuk kontak di profil. Untuk growth insights, pengguna dapat menelisik berapa banyak jumlah pengikut serta pertumbuhan atau penurunan berdasarkan data statistik harian dan mingguan. 

    Pengguna juga bisa melihat posting mana yang memicu pertumbuhan atau penurunan sehingga bisa melakukan penyesuaian bila diperlukan. Yuki mengatakan fitur insight ini dapat diterapkan untuk posting sebuah gambar atau video di linimasa utama, Stories, ataupun IGTV. Untuk Direct Messaging (DM) Tools sendiri, para influencer nantinya akan bisa menyaring pesan DM, apakah sudah atau belum dibaca, dan ditandai (flagged).

Tampilan Akun Kreator Instagram

    Kemudahan dalam hal insight ini juga tentunya dibutuhkan bagi temen-temen yang merintis karir sebagai konten kreator! Temen-temen udah pada minat pindah ke akun kreator Instagram? Kalo udah, share pengalamannya dong, artikel selanjutnya bakal ngebahas gimana cara pake fitur ini, dan tentunya, kita sama-sama belajar gimana caranya jadi konten kreator, ya kali ga kan gaes.


Comments

  1. wih keren nih bahas soal Creators studio buat instagram, tau ga sih kalo creators studio ini ada fitur "scheduling", jadi bisa jadwalin postingan apa yang bisa di upload, kayanya bagus nih kalo post selanjutnya bahas soal fitur ini, sukses dan sehat selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mau mampir nih, scheduling? Oke juga tuh buat postingan yang berikutnya. Tunggu aja ya, kalo mau, bisa di follow di side navigation h3h3. Salam sehat!

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. wokee ditunggu post selanjutnya, sudah follow mas bro...tinggal saya tunggu notifikasinya lewat email (y)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Keren sih. Bahasan yg diangkat kekinian bgt, heheh

    ReplyDelete
  4. Pembahasan yang menarik, saya mau share pengetahuan juga nih, akun creator juga memiliki akses ke creator studio melalui komputer/dekstop, fungsinya yaitu fitur untuk mengatur dan memonitor semua konten dan data insights di akun Instagram kamu melalui komputer. Nah, mungkin mas2 admin nya bisa jadiin bahan artikel selanjutnya hehe, semangat, salam sehat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masnya udah baca pikiran saya ya? Karena saya otewe bikin artikel itu awokwkw Siappp makasih mas udah mampir nih.

      Delete
  5. Wih cocok nih buat usaha saya, jadi bisa belajar konten" yang cocok untuk usaha saya nih. Ditunggu informasi selanjutnya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeee kak. Cocok banget buat yang punya usaha, makasih nih.

      Delete
  6. Hai kak, waah bagus nih kontennya, oh iya berdasarkan pengalaman saya dengan mengubah akun instagram menjadi creator selain Direct Messaging (DM) Tools bisa menyaring pesan DM selain sudah atau belum dibaca, dan ditandai (flagged) ternyata juga ada perbedaan satu lagi yaitu adanya tambahan menu di DM yaitu memiliki menu Primary dan General, beserta daftar Request yang sudah ada kak . hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokee, makasih nih sharing pengalamannya. Iyapp, bener tuh, akun kreator sama bisnis, ada beda di dm juga. Jadi kesannya kaya kita itu belajar sok ngartis, jual mahal gitu sih wkwk

      Delete
  7. Wih saya baru tau kalau ada fitur insight yang bisa melihat aktivitas apa saja yang dilakukan terimakasih kakkk

    ReplyDelete
  8. Wah saya baru tau soal kreator instagram. Bahasan yang sedikit awam untuk saya tapi ini menarik. Mungkin bisa ditambahin tips and trick mengelola Instagram dengan lebih menarik. Kebetulan saya membutuhkannya karena saya dalam proses merintis usaha nih lewat instagram. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouyiii makasih2 nih kak, udah mampir h3h3. Iya sih, kayanya kita semua yang punya usaha atau sekedar ngonten, gada salahnya nyoba fitur ini. Stay tune terus aja kak!

      Delete
  9. Mantabs nih, Informatif sekali buat aku yang kudet wkwk. Ditunggu postingan selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampyan jangan pura-pura kudet yahhh Jamilahh.
      Terima kasih atas kunjungannya! Ditunggu!

      Delete

Post a Comment

Popular Posts