Galau? Dibikin Konten Aja!

 


Temen-temen ada yang suka galau ga sih? Yaudah kalo suka, jadian aja.

Ya ga lah ya, mana ada orang yang suka galau wkwk 

Galau tuh hal yang wajar dan lumrah kita rasain tiap harinya, mungkin karena ditinggal pacar, banyak tugas, beli gorengan lupa ga bawa duit, dan banyak lagi sih. Daann, saya ngeliat kalo ada beberapa temen saya yang punya kepekaan sama hal-hal kaya gitu. Peka di sini maksudnya tuh dia bisa mudah emosional sama hal sederhana. Temen-temen tau ga sih kalo ini bisa jadi nilai plus, dan kesempatan kita buat jadi konten kreator?


"Ga ah ngapain, caper amat, masalah kok diumbar-umbar? Lagian gue juga ga minat jadi konten kreator."


Engga gitu Jamilahhh ....

Coba ente mikir lebih kreatif dikit napa. Kalian sadar ga sih kalo kalian tuh udah jadi konten kreator semenjak udah daftar di medsos? Bikin story di WhatsApp, Instagram, status di Facebook, nge-Tweet? Itu semua konten Bambanggg. ~Tadi Jamilah sekarang Bambang~



Saya tuh bikin postingan ini, karena setiap hari selalu ada konten baru yang saya liat di timeline, dan itu semua adalah peluang yang ga temen-temen sadari. Kebanyakan dari konten itu isinya keluhan, sambatan, whichh iss kegalauann everywheree. Iyaa, kegalauann, sodara-sodara.

TAPI, itu gapapa lho bro. Maksudnya galau adalah bagian dari kehidupan kita, ya kann. Kita semua ngerasain galau karena berbagai macam hal, kaya yang udah saya sebutin tadi. Jadi wajar aja kalo kalian ngeluh, dan itu ga alay sama sekali kok. Kalian sebarin di medsos juga oke, ga masalah. Karena itu salah satu fungsi media sosial, yaaa memang untuk bersosial.



Beberapa yang saya temukan, konten galau di medsos ini punya potensi banget buat dikembangin jadi konten yang lebih oke, dan pastinya bisa jadi peluang biznizz. Ada keuntungan lain kalo kalian udah konsisten bikin konten galau, yaituu kalian juga bisa belajar kepenulisan, yang pastinya berguna banget buat kedepannya.


Kenapa konten galau punya potensi besar buat dilirik? 


Jawaban utamanya adalah, karena BANYAK YANG RELATE. 


Setiap dari kita kadang memendam rasa galau, dan ga bisa diomongin ke siapa-siapa, karena takut dicengin, takut dibilang lemah, takut blablabla, akhirnya cuma bisa diem, padahal sebenernya banyak banget yang pengen diomongin. Ya ga?

Nahh, ketika ada orang bikin konten yang relate banget sama kegalauan kita, biasanya kita udah kasih engagement tuh sama si konten kreator, entah cuma kita like aja, komen, ato bahkan kita share. Secara ga langsung, udah ada jaringan dan insight yang pasti, bagi si konten kreator.



Galau itu ga guna, kalo kalian ga tau gimana cara manfaatinnya. Banyak banget hal yang bisa kita lakukan dengan emosi kita. Bisa kita jadiin podcast, quote, lagu, vlog, dan bwanyaak lagi. Tinggal kita mikir aja, gimana caranya mengemasnya. Tuh, ada poin positifnya lagi kan? Kita belajar jadi orang kreatif. Udah terbukti, kalo galau engga selamanya negatif, manfaatin bro!

Ga usah mikir yang aneh-aneh dulu, "Ahhh followers dikit, mana bisa.", "Ga puitis, kata-kataku jelek.", "Ga bisa desain bagus, desainku jelek, ga estetis gituu." STOP! Bikin aja bro. Engagement gede, dan insight stabil itu butuh proses. Meskipun kalian engga bikin target buat jadi duit, seenggaknya kalian mengkomunikasikan kegalauan itu dengan cara yang lebih baik dan positif.





Kalian juga ga harus nurutin kemauan si followers. Jadi diri sendiri aja, jangan nyontek galaunya orang lain, galau kok nyontek wkwk. Bikin aja konten dari kegalauan kalian sendiri, buatlah jaringannya, dan biarin orang lain yang join ke dalam jaringan kalian. Pasti ada yang relate, dan bakalan jadi pengikut setia kalian.

Followers ga perlu beli, kalian bisa manfaatin fitur dan strategi yang udah ada di Instagram secara gratis, salah satunya hashtag! Yaanggg nanti bakalan dibahas di postingan selanjutnyaa wkwk

Udahhh gitu aja buat postingan saya kali ini, udah kesel ngetik panjang-panjang gini. Silahkan tinggalin komentar, dan mungkin ada di antara temen-temen yang punya pengalaman bikin konten dari kegalauan? Share aja!

Stay tune buat postingan selanjutnya ya!

Comments

  1. iya nih banyak konten yang dikata galau tuh banyak yg relate wkwkwk..tapi mau nge galau di sosmed kadang juga risih sendiri mas wkwkw kayak apassihh alay gitu padahal misal karya puisi gitu kan kesannya galau yak padahal mah enggak galau gitu biasa aja tapi banyak yang anggap galau jadi risih deh dahlahhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh bener, saya berusaha menormalkan itu sih mbak yaa wkwk karena orang-orang yang ga punya circle curhat itu kadang sulit untuk nyampein masalahnya sendiri, dan seharusnya medsos ga masalah sih dijadiin tempat curhat.

      Aneh aja kalo saya ngeliat ada "seleb" yang ngetweet kata2 galau malah dapet semangat, sedangkan yang followersnya pas2an, malah dinyinyirin wkwk

      Delete
  2. Bener sih galau bisa dijadikan konten , contohnya aja si awkarin. Dulu doi nangis bombay di putusin pacarnya eh malah jadi konten media socialnya. Alhasil banyak orang penasaran siapa beliau dan hingga kini dikenal dengan sebutan selebgram yang mempunyai penghasilan berjuta-juta. Galau juga menguntungkan yaa hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh, ini nih bener aowkwk, kalo udah gitu, ngalir terus tuh endorse-an di mana-mana, duit juga dateng sendiri, padahal yaa modalnya galau aja. Yang penting kalo udah di atas, akhlakul karimahnya aja dijaga wkwk

      Delete
  3. wkwk mas ini kreatif sekali ya, saya baru kepikiran kalo galau pun bisa jadi konten.. mungkin bisa ditambah jadi kreator yang bisa menginfluence juga kali ya mas owkowk.. Gass terus mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokeee mas, siaappp awkwk makasih juga udah mampir nihh.

      Delete
  4. kalo galau emang kadang ngalir aja ada inspirasi yang keluar dari otak sma biasanya buru* cepet nulis tuh apa yang udah dipikirin biar gak lupa lagi pas momennya udah lewat hheheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts