Jadi Konten Kreator itu GA ENAK!

 


Hmmm... Apakah ini clickbait? Tentunya bukan sih ya. Ini beneran, dan bukan boongan.

    Kalian pengen jadi full-time konten kreator? Pikir-pikir lagi aja dehh ... jujur, lebih enak kerja kantoran. Tugasnya udah jelas, gaji yang pasti, dan ada tunjangan sana sini. Kerja yang pasti itu adalah kerja yang ada di dunia nyata, kita bisa pegang secara fisik, ada dalam genggaman. Kalo content creator? Hmm sulit juga.

    Paham ga sih saya ngomong apaan?! Misal, kita dagang, enak ada barang, jelas. Kita jadi dosen, enak, ada materi, ada mahasiswa yang diajar, jelas. Kita blablabla enak lah pokoknya kalo kerja ada wujudnya tuh. Kalo content creator? Hmm ga ada wujudnya.



 

    Seperti postingan saya sebelumnya. Konten kreator itu adalah pekerjaan tentang kreatifitas. Kalo kalian jadiin hobi sih ga masalah ya. Tapi kalo udah full time, konten kreator bisa menjadi pekerjaan yang sangat berat dan menuntut pikiran yang mendalam. Apalagi kalo kena penyakit kambuh-kambuhan kaya creative block. Aduhhh, enggak deh!

"Jadi konten kreator itu enak bang, kerjanya bikin video, bikin quotes, enak dehh pokoknya. Tinggal duduk, coret coret, upload, dapet duit."

    Ya iya sih, bener juga, itu yang keliatan pas dia terkenal. Tapi sebelum itu? Ga usah tanya lagi deh. Perjuangannya keras broo. Mereka yang membangun jaringan dan konten dari 0, saya yakin ada perjuangan yang luar biasa susahnya. 

"Apa sih yang bikin susah?"

Ini satu alasan besar, kenapa saya bilang kaya gitu.

Tuntutan untuk terus membuat konten.

    Yapp ituuh. Kreatifitas seorang konten kreator akan terus diuji dalam inovasi dan konsistensinya dalam membuat konten. Dann, dalam perjalanan grafik yang kita bangun, tentunya kita ga pengen dong, grafik kita turun. Kita harus terus maju dan terus bikin sesuatu, agar eksistensi kita tetap hidup.




    Kalo kita lengah sedikit saja, dan vakum terlalu lama. Engagement pasti turun ya kann. Begitu juga dengan followers kita. Nahh, disitulah sulitnya jadi konten kreator. Tapi nih, kalo kalian suka dengan pekerjaan kaya gitu, ya silahkan aja! Saya sendiri meskipun belum full time bikin konten, tapi udah ngerasain sih, kena serangan creative block ini wkwk beneran bikin stress.

    Saya ga pengen nakut-nakutin temen-temen, tapi memang kenyataannya seperti itu. Popularitas dalam menjadi seorang konten kreator itu tidak bisa dicapai dengan mudah dan murah. Kalo ga yakin, mending jangan nyicip-nyicip. Lebih baik, kalian cari pekerjaan nyata, dan kalo punya mimpi jadi konten kreator, rintis sedikit demi sedikit. 

    Having fun dengan pekerjaan kita tuh ga cukup, kalo ngomongin masalah konten kreator. Selain otak, kalian juga harus sepenuhnya yakin dengan niat dan hati kalian sendiri ~Azekkkk. Kalo udah yakin 100% hati dan otak, gassskan dengan penuh, Inshaa Allah cita-cita kalian akan dipermudah.


    Udahh gitu aja postingan kali ini yak. Semoga bisa jadi pandangan buat temen-temen yang mau coba, atau mungkin proses pengen jadi konten kreator. Share pendapat kalian tentang artikel ini. Jangan lupa follow juga. 

Stay tune postingan berikutnya!

Comments

  1. Wkwk jadi mikir lagi kak kalo mau terjun ke dunia ini. Tapi nice si artikelnya karena mengutik sisi lain dari dunia konten creator. Btw apa sih yg buat kakak tertarik menjadi konten kreator? Bisa nih share pengalaman hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya itu orangnya engga terlalu ekspresif di dunia nyata mbak, bukan kuper gituu wkwk maksudnya lebih bisa mengekspresikan diri dengan bentuk konten digital. Itu sih yang paling kerasa. Jadi seneng aja kalo bisa bikin konten, terus ada apresiasi dari orang-orang. Belum sampe ke level jadi pekerjaan sih.

      Delete
  2. memang pekerjaan di dunia ini punya kesulitannya masing-masing ya.. kalau mau jadi konten kreator seperti punya kreatifitas saja tidak cukup, tapi juga harus punya jiwa juang dan ambisius untuk terus membuat karya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll tuh memang. Ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, mbak.
      Ehh, btw, kok malem2 ke sini mbak? xixixi

      Delete
    2. gara gara anda ya pak saya bangunn

      Delete
  3. Relate banget kak, jadi konten kreator emang ga semudah di bayangin, harus bisa mengatasi resikonya juga. Mungkin bisa ditambahi kak, gimana sih buat ngeyakinin diri sendiri kalo kesulitan2 jadi konten kreator bisa di atasi.
    Btw Terimakasih kak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangstap mangstap, bener tuh mbak. Kelihatannya aja mudah, padahal mah ribet juga wkwk.

      Delete
  4. Bener banget, apalagi ketika masih memulai membuat konten. Pasti banyak banget rintangannya dari jumlah subcribe yang sedikit yang bikin males lanjut bikin konten. Tetap semangat dan konsisten min:)

    ReplyDelete
  5. benar sekali kak, apalagi jika sudah diketahui banyak orang. mau tidak mau kita harus mengikuti saran dari mereka. artikel ini sangat membantu para konten kreator pastinya. semangat berkarkya lagi kak

    ReplyDelete
  6. bener banget kak kadang orang lain liat enak jadi konten kreator padahal mah susahnya juga banyak

    ReplyDelete
  7. Mas Anto tolong kasih tulisan tentang tips gimana biar bisa ngomong pd didepan kamera dong!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts